Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 10, 2006

Anjing

Seorang pengusaha terbilang sukses pernah bercanda mengatakan bahwa dia selalu menggunakan bahasa mengajak binatang peliharaannya berbicara: "kalau elu mau terus makan enak dan tidak harus cari di tong sampah, doain gue sukses dan sehat walafiat.." Dan entah kebetulan, pengusaha yang terkenal dengan puluhan binatang peliharaan ini sukses berat mengelola perusahaannya. Uniknya, pengusaha ini lebih memilih anjing kampung yang dibuang pemiliknya ketimbang anjing ras, yang dipercaya menaikkan gengsi pemiliknya. Harry Potter mampu berbicara dengan ular lantaran dia memiliki ilmu speltounge" yang ditransfer secara tidak sengaja oleh Voldemort sehingga bisa mengeluarkan suara mendesis seperti ular dan itulah bahasa ular.

Binatang peliharaan dipercaya oleh beberapa ahli mampu menghilangkan stress. Pulang dari penat bekerja lalu melihat binatang peliharaan bagi sebagian orang adalah "tombo loro" yang mujarab sehingga ada nasihat: "kalau mau panjang umur, peliharalah binatang. Misalnya anjing.

"Alasannya, anjing harus dibawa jalan-jalan pagi agar sehat dan begitu pula pemiliknya ikutan sehat lantaran jalan-pagi. Jangan lupa orang Mesir purba membawa binatang kesayangannya ke alam baka, mungkin maksudnya di kehidupan lain mereka bisa ditemani oleh binatang kesayangannya.

Apakah almarhum Sinivasan memelihara binatang peliharaan atau tidak saya kurang jelas. Sebab ikatan bathin dengan binatang peliharaan bisa jadi mampu menggagalkan niat seseorang untuk bunuh diri.

Hari itu Hazel seorang ibu beranak dua sedang leyeh-leyeh di sofa ketika pepe" anjing peliharaanya mendengus-dengus dan menyalak. Ny. Hazel masih belum "ngeh" mengapa mahluk berkaki empat ini bertingkah aneh. Hazel (44) lalu menyoba menenangkan anjingnya, namun anjing tetap membuat kegaduhan dengan menyalak-nyalak. Sepertinya moncongnya diarahkan ke salah satu bagian tubuhnya di sebelah kiri.

Merasa tidak diperhatikan, anjing tadi melompat dan mendengus ke arah payudara kirinya. Nah ketika itulah ia merasakan payudaranya nyeri luar biasa. Ia pergi ke dokter untuk mendapatkan kenyataan mengagetkan bahwa Ny. Hazel menderita tumor payudara dan harus segera dioperasi.

Sejumlah ahli percaya bahwa binatang sejenis Chihuahua memiliki hidung yang sensitif bahkan super duper sensitif terhadap bau yang dipancarkan oleh tumor. Jika Pepe tidak menyalak, kemungkinan besar kanker payudaranya sudah beranak sebar sehingga tidak bisa diangkat lagi.

Ternyata anjing punya kegunaan lain selain sebagai penjaga rumah orang-orang kaya.

Date: Tue Aug 5, 2003 4:40 pm

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com