Anda orang Indonesia kalau

1) Waktu nonton TV, anda tidak henti-hentinya mengomentari acara di TV sehingga perlu mengecilkan volume suara TV agar diskusi anda lebih "gayeng"

2) Kita mengatakan suku lain, pihak lain kurang bergaul, sementara kita lebih suka membuat kelompok se-agama, se-suku, se-daerah, se-fakultas. Di seminar-seminar kita lebih suka duduk dengan teman se-kantor, se-departemen, daripada mencari teman baru.

3) Berbicara melalui handphone (sekalipun sambil menunduk) ketika mengikuti suatu acara semacam seminar bahkan di tempat peribadatan.

4) Menganggap lampu kuning di persimpangan jalan adalah amar untuk tancap gas, dan lampu merah baru menyala sebagai "lampu warna merah muda, jadi masih boleh diterobos"

5) Tidak suka acara berbau mistis, tapi mengamati acara semacam "explorasi alam gaib," dan didepan teman bicara mengatakan "Aku Tidak Percaya Tahayul Begituan..."

6) Menganggap bahwa peraturan, atau hukum harus ditaati oleh orang lain, sementara terhadap kita sendiri "boleh kalau dilanggar dikit, sepanjang tidak membahayakan halayak umum"

7) Berbisik-bisik dengan teman sebelah dalam suatu acara seminar yang biasanya tidak berhubungan dengan seminar itu sendiri.

8) Kalau orang Jepang selalu membaca saat menunggu alat transportasi tiba, maka kita bermain SMS dimanapun, kapanpun kepada siapapun.

9) Kalau sudah ada empat orang kumpul, aturannya harus buka lapak remi atau domino

10) Daripada menabung di Bank, lebih suka menabung dengan sistem Arisan.

11) Garis putih tak terputus di jalan raya adalah marka jalan untuk sarana mengecek apakah telapak ban mobil bersih atau tidak.

12) Perempatan jalan adalah terminal paling strategis untuk menghentikan kendaraan.

13) Waktu mau cari tempat parkir, tiada orang dilokasi. Begitu kendaraan akan keluar tempat parkir, ada seseorang membantu dengan "terus,terus"

14) Perempatan atau pertigaan jalan adalah tempat setor uang receh kepada orang yang sebetulnya tidak ada fungsinya berdiri disitu kecuali lebih memacetkan lalulintas.

15) Pergantian antara Lampu Kuning ke Hijau selalu diikuti dengan suara "tuter" pengemudi dibelakang anda karena kuatir anda menginap di tengah jalan.

16) Menganggap VCD porno adalah cabul tetapi menyimpannya di laci pribadi adalah "cerdik"

17) Mengecam dengan keras semua pemerintahan NKRI sebagai bodoh, corrupt. Tetapi tak berkutik ketika di depan boss yang salah hanya karena ia yang menandatangani cek kita.

18) Masih beranggapan tinggal di negara adiluhung dengan norma ketimuran yang dijunjung tinggi, tetapi menggorok leher, menembak orang, memukul kepala dengan barbel menjadi acara harian di Televisi. Pelaku Kriminalitas jauh lebih banyak daripada Penyanyi yang mengisi suatu acara hiburan TV.

19) Kalau Deng Xiao Peng berpendapat bahwa tidak perduli apakah kucing tersebut warnanya hitam, putih atau belang asalkan bisa menangkap tikus itu adalah kucing yang kita perlukan. Maka di NKRI, tikus boleh bloon dan tulalit asal warna bulunya sama dengan bulu yang kita sukai. Bulu berbeda selalu dicurigai akan mengubah bulu kucing lainnya.

From: Mimbar Bambang Seputro
Date: Tue Jul 29, 2003 8:27 am
Post a Comment

Popular posts from this blog

Nyaris bentrok antar angkatan

Daftar Pemain Nagasasra dan Sabukinten

Meditasi Lilin bikin PeDe