Sebuah catatan memasuki usia LANSIA. Ada yang bilang untuk memelihara binatang seperti anjing, kucing atau burung, maksudnya muncul rasa persahabatan dan saling membutuhkan. Saya menyikapi hidup dengan dengan tetap bekerja sambil memelihara pena. Perawatannya mudah, sering diajak jalan-jalan, putar pikiran. Saya merasa sebagai penulis sebab selalu ingin menulis setiap hari.

March 16, 2006

Anak Rante (13704)

Date: Fri Jul 16, 2004 7:12 am

Musim liburan begini selain hotel umumnya penuh, Orchard Road seperti digeruduk oleh orang Indo dan Philipina. Bahasa Indonesia dan Tagalog seperti terdengar dimana-mana. Saya ketemu teman sedang mlipir merokok di seberang Takashimaya. Rupa-rupanya karena tidak mendapatkan tiket langsung, dari Pekanbaru mereka menggunakan pesawat ke Malaka masuk ke Singapore menggunakan Kereta Api. Saya berharap lain waktu bisa mencobanya. Lantaran banyak anak-anak ikut berlibur, tidak jarang para orang tua yang sibuk melihat barang-barang bertag "clearance sale 60% off" sampai lupa anaknya sudah "ngayap" entah kemana. Tidak ada salahnya kalau di kantong anak balita diberi selembar kertas bertuliskan nama orang tua, alamat dan tilpun yang bisa dihubungi. Sebab anak kecil kalau sudah terpisah dengan orang tuanya hanya bisa memberikan signal menangis. Kelemahan cara ini, namanya anak-anak baru diberi pakaian bagus, sudah basah oleh kencing, tumpahan makanan atau karena keringat jadinya kertas keterangan sudah terselip entah kemana.

Rupa-rupanya ada keluarga yang mengatasi hal ini dengan memanfaatkan tali atau lasso. Satu tangan anaknya diikat pita tebal dan ujung lainnya dikaitkan dilengan ibunya.dengan demikian si anak bisa bermain bebas tanpa kuatir terpisah. Kalau anak nampak mulai bengal, tali lasso ditarik. Lucunya dari kejauhan pita dengan warna ceria dipegang ibu-ibu cantik ini seperti sedang mengajak anjing poodle jalan-jalan.

No comments:

Blog Archive

Mimbar Saputro as Pakde Blangkon

My photo
Anak tangsi Brimob yang menulis blogger. Bekerja sebagai MudLogger "tukang ambil conto batuan" di rig-rig pengeboran, Indonesia, Papua Niugini, Muay Tai, Philippine, Pakistan, Australia. Sekolah: SD 43 Kertapati, SMP 3 Lampung, SMA2 Lampung, UPN Yogya(tak selesai), UNPAD (tak selesai). Kontributor jurnal publik wikimu.com